Saturday, June 6, 2015

Resep Sambal Lombok Goreng Super Pedas

Masyarakat Indonesia punya kebiasaan kalau makan tanpa sambal akan terasa hambar, maka sambal ini meskipun bukan menu utama tapi keberadaanya sangat vital. Melihat begitu pentingnya sambal  bagi masyarakat Indonesia membuat makanan ini punya banyak varian dan resep, diantaranya adalah Resep Sambal Lombok Goreng, Resep Sambal Goreng Hati Terpopuler, Sambal Terasi dan lain-lain.

Resep Sambal Lombok Goreng

Sambal Lombok adalah menu makanan yang terdiri dari bahan utama lombok dan terasi, makanan ini sangat populer di Indonesia. Bagi pembaca yang ingin membuat sendiri menu masakan sambal di rumah sendiri, hal yang pertama dilakukan adalah mengumpulkan bahan-bahannya, yaitu:

  1. 10 biji cabe merah. 
  2. 10 cabe rawit. 
  3. 5 biji bawang merah. 
  4. 2 siung bawang putih. 
  5. Garam. 
  6. Seiris terasi.
bahan-bahan diatas disesuaikan dengan porsi yang diinginkan, bila menginginkan porsi besar, maka bahan-bahan yang dibutuhkan pun juga harus banyak.

Cara Membuat Sambal Lombok Goreng

pertama bawang merah, bawang putih, cabe digoreng dengan minyak. Setelah setengah matang terasi dimasukkan untuk untuk di goreng juga. lalu angkatlah dan ditumbuk sampai halus dengan garam kalau pembaca malas menumbuk maka bisa juga menghaluskan menggunakan blender.
Agar sambal ini bisa awet tidak cepat basi, hal yang dilakukan adalah setelah diulek dengan halus, kemudian digoreng lagi sekitar 5 menit.


Demikian tulisan saya tentang Resep Sambal Lombok Goreng Super Pedas, semoga mampu menjadi rujukan bagi pembaca untuk membuat masakan sendiri di rumah, bagi anda yang ingin mendapatkan resep-resep makanan yang lengkap baca juga Resep Masakan Nusantara Terpopuler.

No comments:

Post a Comment